Rabu, 02 Desember 2015

cerita rakyat pendek dari amerika serikat : tikus rajin dan sepupunya yang

Cerita Rakyat Pendek Dari Amerika Serikat : Tikus Rajin Dan Sepupunya Yang

Cerita Rakyat Pendek Dari Amerika Serikat
Cerita Rakyat Pendek Dari Amerika Serikat
Di sebuah padang rumput yang luas, seekor tikus kecil sibuk mengumpulkan kacang tanah.
Kacang tanah dikumpulkannya di atas kulit ular, lalu kulit ular berisi kacang itu dia seret ke dalam sarangnya. Tujuannya, sebagai persediaan makanan pada musim dingin.
Tikus kecil mempunyai sepupu yang suka sekali bernyanyi dan menari. Tapi, ia tidak mau bekerja. Selama musim gugur, ia tidak mau mengumpulkan makanan.
Musim dingin hampir tiba, sepupu tikus kecil tidak punya persediaan makanan sama sekali. la pun mendatangi tikus kecil dan berkata, "Sepupu, aku tidak punya kacang tanah. Sedangkan, musim dingin hampir tiba. Maukah engkau pinjami aku kulit ular untuk mengangkut kacang."
"Mengapa engkau tidak punya kulit ular sendiri? Ke mana saja engkau saat ular berganti kulit?" tanya tikus kecil.
"Aku ada di sini," kata sepupunya.
"Apa saja yang engkau lakukan?" tanya tikus kecil.
"Aku hanya menari dan bernyanyi," jawab sepupunya.
"Sekarang ini, kau kena batunya," kata tikus kecil.
"Kau selalu malas dan gegabah. Tapi, baiklah, aku pinjami kulit ularku. Semoga saja engkau lebih rajin lain kali," kata tikus kecil yang baik hati.
Pesan Moral dari Cerita Rakyat Pendek Dari Amerika Serikat : Tikus Rajin Dan Sepupunya Yang adalah lakukan persiapan yang matang sebelum ujian atau ulangan. Jangan menghabiskan waktu dengan percuma. Pergunakanlah waktumu sebaik-baiknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar