Rabu, 02 Desember 2015

Kisah Malmo, Si T ikus Yang Terluka (Prancis)

Kisah Malmo, Si T Ikus Yang Terluka (Prancis)

Terjemahan Cerita Legenda Dalam Bahasa Inggris
Terjemahan Cerita Legenda Dalam Bahasa Inggris
Terjemahan Cerita Legenda Dalam Bahasa Inggris
Dahulu kala, di Birmingham, Inggris, hiduplah seorang laki-laki miskin bernama Sam Tills. la hidup seorang diri dalam sebuah gubuk. la juga tidak punya banyak teman. Sam merasa sangat kesepian.
Suatu hari, Sam menemukan seekor tikus putih besar tergeletak di pinggir jalan seperti sudah mati. Saat Sam memeriksanya, ternyata tikus itu masih hidup. Namun, kakinya terluka parah.
Sam membawa tikus itu ke rumahnya. la mengobati kaki tikus yang luka dan memberinya makan hingga tikus itu sehat kembali.
Sejak saat itu, tikus tinggal bersama Sam. Sam memanggilnya Malmo. Sam mengajari Malmo berbagai trik. la juga mengajak Malmo ke tempat kerjanya di pemintalan kapas.
Malmo masuk ke dalam kantung jaket Sam dan memunculkan kepalanya yang putih keluar. Tingkah Malmo lucu sekali sehingga membuat para pekerja di pemintalan kapas gemas melihatnya. Orang-orang jadi bersikap baik pada Sam.
Hari Minggu, Sam berkunjung ke rumah kakaknya. Tingkah Malmo yang lucu memeriahkan suasana.
"Malmo, duduklah di topiku!" perintah Sam. Malmo menuruti perintah tuannya. Semua orang tertawa senang.
"Malmo, ayo kita pulang!" kata Sam. Lalu, Malmo segera masuk ke dalam kantung jaket Sam.
Setibanya di rumah, Sam dan Malmo tidur di ranjang yang sama. Sam membelai bulu Malmo yang halus. "Terima kasih, Malmo. Kini aku tidak kesepian lagi," kata Sam.
Pesan moral dari Terjemahan Cerita Legenda Dalam Bahasa Inggris adalah tolonglah makhluk Tuhan yang sedang kesulitan. Tolonglah orang yang kesusahan tanpa pamrih dan dengan penuh kasih sayang. Kemudian, jadilah anak yang bisa membalas budi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar