Selasa, 15 Desember 2015

Hiking Ke Airterjun Curug Putri Gunung Pulosari

Hiking ke Airterjun Curug Putri Gunung Pulosari

Pagi hari di hari sabtu yang sedikit mendung, tengok-tengok Google maps mencari tempat jalan yang agak dekat dengan rumah, ketemulah destinasi Gunung Pulosari. ngapain disini, katanya ada kawah Gunung dan tentu Air terjun Curug putri.
Curug Putri, Gunung Pulosari, PandeglangCurug Putri, Gunung Pulosari, Pandeglang
tampa pikir panjang keluarin mobil avanza dan mulai perjalanan lewat tol serang - merak, lalu ambil jurusan Pandeglang, 2 jam kemudian tiba deh di Desa Cilentung, Pandeglang. ada tulisan belok kiri arah Ke Gunung Pulo Sari,  begitu belok awalnya sih bagus tapi sempit sekali, hanya muat 1 mobil aja.  10 menit kemudian, jalan berbatu dan terjal, Untung pake Avansa kendaraan ini agak tinggi, jadi nggak masalah.  sampai di Pos pintu Masuk, kami titipkan mobil dan..

Mulai Hiking sekitar 2 km menanjak ke Air terjun Curug Putri, karena bawa anak umur 6 tahun, terpaksa deh tujuan ke Kawah di tunda dulu... Anak kami sudah riang gembira ketika tiba di curug Putri.
my Avanza adventuremy Avanza adventure
Rute info:
Dari jakarta lewat tol serang keluar Serang Timur, lalu ambil arah ke Pandeglang. tiba di pertigaan menger ambil jalur lurus ke arah mandalawangi.  tinggal lurus aja jalan ini (hati-hati, karena jalannya lumayan sempit) tapi pemdangan bagus sekali di antara 2 gunung dan berkelok.

sampai di pasar Pari, ambil jalur lurus ke arah Carita, nanti tiba di desa cilentung, belok kiri deh.. ada petuntuk ke Gunung Pulo Sari  rute ini juga di pakai cara cepat kalau mau ke Pantai Carita. tapi hanya bisa utk kendaraan kecil seperti Toyota Avanza

Curug Putri,  ini tempat termasuk yang Masih hidden dan belum banyak di kenal Orang lho, kalau mau ke Pantai Carita bisa singgah ke Airterjun ini, tapi harus Suka Hiking.  jaraknya sama dengan Curug Cibeureum, Taman Nasional Gede Pangrango
Hiking ke Gunung Pulosari perlu sekitar 1 jam perjalan, untuk sampai ke kawah pulosari tambah 1 km, dan 1 km bisa sampai ke puncak gunung pulosari.Hiking ke Gunung Pulosari perlu sekitar 1 jam perjalan, untuk sampai ke kawah pulosari tambah 1 km, dan 1 km bisa sampai ke puncak gunung pulosari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar