Selasa, 15 Desember 2015

Manfaat dan kegunaan Blog

Manfaat dan Kegunaan Blog

Advertisement
Mungkin beberapa diantara kalian sudah mengenal apa itu yang namanya Blog ataupun Blogger. Atau beberapa dari kalian sudah memiliki blog, atau mau belajar ngeblog. Blog sediri berasal dari kata Weblog yang asal muasalnya digunakan sebagai catatan seperti catatan harian, atau sebagainya. Namun saat ini Blog berkembang pesat dan memiliki banyak manfaat untuk kita semua.
Semua orang bisa memiliki Blog dengan gratis dan juga mudah. Yang dibutuhkan hanyalah sebuah Email dan juga sedikit kreativitas untuk menulis. Namun, jika anda masih belum memiliki blog, anda bisa mengetahui Cara Membuat Blog di blog saya ini.
Blog sendiri sebenarnya ada banyak, namun fungsi Manfaat dan Kegunaan Blog semuanya hampir sama. Mungkin beberapa dari kalian sudah merasakan beberapa manfaat blog yang bisa dipetik, sepeti manfaat sharing, manfaat ilmu, dan sebagainya. Namun masih ada orang awam yang tidak mengerti apa itu blog, serta apa manfaat dan kegunaan blog sendiri. Nah, kali ini saya akan memberikan sedikit informasi mengenai apa saja sih manfaat ngeblog yang bisa kita dapatkan.
Berbagi dengan Orang Lain
Blog saat ini sudah berkembang sebagai media pembelajaran. Anda bisa berbagi ilmu anda melalui blog dengan mudah. Sehingga, anda bisa berbagi kepada orang lain di seluruh dunia dengan media ini. Misal, anda memiliki ilmu mengenai gadget, anda bisa berbaginya dengan teman anda di Amerika Serikat, ataupun yang ada di Surabaya.
Blog Media Kreatifitas
Kreatifitas tentunya tidak hanya berupa menggambar, melukis, atau hal yang lainnya. Kreatifitas juga merupakan bentuk tulisan. Dengan mempunyai blog, anda bisa melatih kreatifitas anda saat menulis di blog. Karena anda dituntut untuk membuat artikel yang unik, inspiratif, dan juga kreatif.
Sebagai Media Mencari Teman
Tidak hanya dengan Facebook, Twitter untuk mencari teman. Karena dengan blog sendiri, kita bisa mencari teman dari berbagai tempat. Saya sendiri sudah memiliki banyak teman dari berbagai tempat seperti Surabaya, Jakarta, Bandung, Palembang, Kalimantan, bahkan ada yang dari luar negeri.
Blog Sarana Mencari Uang
Tidak hanya mencari teman, mengasah kreatifitas, Blog juga bisa bermanfat untuk mencari uang. Namun tentunya tidak mudah untuk menghasilkan uang dari Blog. Harus memiliki jiwa bekerja keras dan juga mau berusaha untuk bisa Menghasilkan uang dari blog.
Blog Sebagai Identitas
Blog juga bisa berguna sebagai identitas. Yang dimaksud disini adalah bisa identitas personal, perusahaan, atau identitas grup dan sejenisnya. Karena dengna Blog, kita bisa berkomunikasi dengan teman, client, partner, atau bahkan pelanggan. Sehingga anda lebih leluasa untuk menjelaskan seperti apa yang anda atau seperti apa yang anda tawarkan kepada mereka.
Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar